Manfaat Buah Singkong Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Singkong Bagi Kesehatan. Singkong adalah salah satu umbi-umbian yang biasa tumbuh di ladang para petani. Singkong memiliki banyak manfaat,dari daun nya sampai dengan umbi nya.

Daun singkong dapat di manfaatkan lalap-lalapan makan,dan juga di manfaatkan sebagai pakan hewan ternak seperti kambing. Namun kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Manfaat Buah Singkong Bagi Kesehatan.

Manfaat Buah Singkong Bagi Kesehatan

1. Sumber Serat

Dengan kandungan serat yang baik singkong mampu menurunkan risiko penyakit stroke,jantung,kanker usus besar dan mampu mengendalikan diabetes. Hal itu akan bermnafaat ketika singkong di konsumsi dengan di rebus dan dikukus.

2. Sumber Karbohidrat

Dengan mengkonsumsi singkong 100 gram,terkandung 160 kalori yang terdiri dari sukrosa. Kandungan karbohidrat dalam singkong lebih besar di bandingkan dengan kentang. Singkong juga biasa digunakan sebagai makanan pokok pengganti nasi.

3. Protein Tinggi

Kandungan protein dalam singkong lebih besar di bandingkan pisang dan kentang. 

4. Vitamin K

Vitamin K banyak terkandung di dalam singkong yang bermanfaat untuk membangun masa tulang. Vitamin K juga berperan penting dalam pengobatan pada pasien Alzheimer dengan membatasi kerusakn saraf otak.

5. Vitamin B Komplek

Singkong juga mengandung banyak Vitamin B komplek yang terdiri dari riboflavin,folates,thiamin,pridoksin dan asam pantotenat. Riboflavin bermanfaat untuk pertumbuhan tubuh dan pembentukan sel darah merah untuk mengurangi penyakit anemia.
6. Melancarkan Pencernaan.

Kandungan Insoluble Fiber atau serat pada singkong tidak larut dalam air. Serat ini membantu memperlancar proses buang air besar,serta menyerap dan membuang toksin dalam usus, sehingga pencernaan menjadi sehat.

Title : Manfaat Buah Singkong Bagi Kesehatan
Description : Manfaat Buah Singkong Bagi Kesehatan. Singkong adalah salah satu umbi-umbian yang biasa tumbuh di ladang para petani. Singkong memiliki ban...

0 Response to "Manfaat Buah Singkong Bagi Kesehatan"

Posting Komentar