Bagaimana cara menjaga kesehatan Jantung

http://sehat-and-cantik.blogspot.com/. Bagaimana cara menjaga kesehatan Jantung.Jantung adalah organ tubuh manusia yang paling penting,terletak dalam rongga dada diantara paru yang besarnya seukuran kepalan tangan. apalagi kalau si jantung yang hanya seukuran kepalan tangan ini berhenti mendadak bisa - bisa "Suddent death" jangan sampe deh.
 disini di jelaskan bagaimana cara menjaga kesehatan jantung.





nah ada faktor - faktor penyebab penyakit jantung.

1. faktor resiko dapat dikendalikan
(merokok,Hipertensi, Kening manis, Hiperkolestrol, Obesitas (kegemukan), Kurang olahraga, Stress, dan pemakai obat tertentu atau steroid).

2. faktor resiko tidak dapat di kendalikan

(Umur, Laki-laki, dan riwayat penyakit jantung pada keluarga).

untuk menjaga jantung lebih sehat ada upaya pencegahan - pencegahan terhadap penyakit jantung.
Tindakan pencegahan dapat dilakukan secara bertahap , mulai dari pencegahan primer, sekunder, dan tertier.

1. Pencegahan Primer
Adalah mencegah penyakit jantung sejak dini sebelum terlihat ada nya penyakit. seperti , tidak merokok, dan menganjurkan olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuh masing - masing yang tidak perlu di prosir. Pola makan sehat juga merupakan pencegahan primer. Dengan cara mengkonsumsi makanan kaya serat dan rendah kolestrol.

makanan seperti tempe dan tahu yang masih dianggap sebagai makanan kelas bawah oleh sebagian masyarakat ternyata oh ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung kita. Karena pada tempe memiliki kandungan protein , asam lemak tak jenuh dan serat yang tinggi.

2. Pencegahan Sekunder
pencegahan ini di tujukan untuk mencegah serangan ulang pada orang yang sudah terkena penyakit janutng yaitu dengan melakukan pola gaya hidup sehat dengan menghentikan kebiasaan merokok. mematuuhi petunjuk olahraga, mengatur pola makan sehat serta mengendalikan penyakit yang dimiliki seperti, hipertensi, kencing manis, dan kegemukan.

3. Pencegahan Tertier
merupakan program rehabilitasi guna meningkatkan kualitas hidup penderita dan mencegah kecacatan lebih lanjut.

nah itu adalah upaya pencegahan - pencegahan untuk menjaga kesehatan sang jantung, mencegah lebih baik dari pada mengobati, semoga bermanfaat.
baca juga Atasi Tanda - tanda penuan pada diri anda


Title : Bagaimana cara menjaga kesehatan Jantung
Description : http://sehat-and-cantik.blogspot.com/. Bagaimana cara menjaga kesehatan Jantung. Jantung adalah organ tubuh manusia yang paling penting,terl...

0 Response to "Bagaimana cara menjaga kesehatan Jantung "

Posting Komentar