Cara Menjaga Kesehatan Mata

http://sehat-and-cantik.blogspot.com/.Cara Menjaga Kesehatan Mata. Mata adalah salah satu indra yang di miliki oleh setiap manusia. Mata digunakan sebagai sarana melihat. Bagi para pecinta IT atau khusus nya mereka yang kerja nya hanya didepan Laptop atau Komputer tentu nya mata adalah indra yang paling digunakan.

Hampir setiap hari nya pasti mereka yang bekerja di depan laptop/akomputer menghadapi kontrast cahaya yang tajam yang di keluarkan oleh cahaya monitor. Menjaga kesehatan mata tentu nya sangat berguna. Kali ini Tips Kesehatan dan Kecantikan akan memberikan Cara Menjaga Kesehatan Mata


1. Jaga Jarak Pandang

Jaga jarak pandang anda ketika di depan Pc atau Laptop. Jarak Ideal nya adalah 50-100 cm. Ketika membaca buka janganlah terlalu dekat karena juga membuat mata akan terasa sakit. Jarak pandang ketika anda membaca buku adalah 30 cm. Karena dengan jarak membaca yang dekat dapat mengakibatkan rabun dekat.
2. Jangan Mengucek Mata

Hindari kegiatan mengucek mata anda, apalagi jika di lakukan terus menerus dan dengan tekanan yang kuat. Karena jika tangan anda kotor dapat mengakibatkan gangguan pada organ mata anda.
3. Tidak Merokok

Survey membuktikan merokok juga dapat mengakibatkan gangguan pada mata. Selain dapat mengakibatkan katarak,merokok dapat mengakibatkan gangguan pada syaraf mata.
4. Gunakan Pelindung Mata

Gunakan pelindung mata seperti kaca mata jika anda bekerja dengan keadaan yang memicu menggangu syaraf mata anda. 
5. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin A

Seperti yang kita ketahui vitamin A sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak Vitamin A dapat membuat mata anda akan nampak selalu sehat. Seperti contoh mengkonsumsi Wortel.
6. Istirhatkan Mata Anda

Istirahatkan mata anda dengan memejamkan nya di malam hari. Jangan memaksakan jika mata anda sudah terlalu lelah untuk melihat. Dengan beristirahat anda membantu otot-otot mata anda menjadi lebih sehat.
Sekian postingan Cara Menjaga Kesehatan Mata. Baca juga Cara Memutihkan Kulit Secara Alami. Terima Kasih


Title : Cara Menjaga Kesehatan Mata
Description : http://sehat-and-cantik.blogspot.com/.Cara Menjaga Kesehatan Mata. Mata adalah salah satu indra yang di miliki oleh setiap manusia. Mata di...

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata"

Posting Komentar