Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan

Memiliki tubuh yang selalu sehat tentu nya sangat diidamkan oleh setiap manusia. Banyak cara yang di lakukan manusia untuk menjaga kesehatan tubuh nya. Setelah sebelum nya saya memberikan postingan mengenai tips menjaga tubuh selalu sehat,kali ini saya akan memberikan Uraian mengenai Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan. 

Shalat adalah salah satu kewajiban yang harus di laksanakan oleh umat muslim khusus nya. Namun taukah anda banyak sekali Manfaat jika anda shalat. Selain membuat hati tenang gerakan-gerakan yang di lakukan ketika shalat banyak lah manfaat nya bagi kesehatan tubuh kita.
 

 

 Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan

 1. TAKBIRATUL IHRAM.

Posisi Badan berdiri tegak mengankat kedua tangan sampai sejajar telinga kemudian meletakkan nya di atas perut di bawah dada.

Gerakan ini bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Ketika kedua tangan di angkat maka darah mengalir dengan baik karena otot tangan merenggang.Ketika tangan di dekapkan di bagian atas perut di bawah dada bermanfaat untuk menghindarkan gangguan persendian.

2. Rukuk 

Posisi tubuh tulang belakang sejajar dengan kepala. Rukuk yang pas adalah ketika di letakkan air di atas punggung tidak akan tumpah.
Manfaat dari gerakan rukuk ini adalah menjaga keseimbangan tulang belakang.Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi bagi otot – otot bahu hingga ke bawah. Selain itu, rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

3. I'tidal

Posisi ini dilakukan setelah rukuk dan mengangkat tangan setinggi telinga. Manfaat gerakan ini adalah untuk pelancaran pencernaan. Ketika melakukan I'tidal perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian.

4. Sujud

Posisi badan nungging dengan kedua tangan dan dahi menyentuh lantai. Gerakan ini bermanfaat untuk memperlancar aliran getah bening untuk di pompa keleher dan ketiak.Selain itu membantu aliran darah dengan kandungan oksigen menuju otak berjalan lancar. Dengan sujud juga membantu meningkatkan daya pikir seseorang. Khusus wanita dengan gerakan Sujud dapat membantu kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

5. Duduk

Duduk dalam shalat di bagi menjadi 2 yaitu iftirosy ( tahiyyat awal ) dan tawarruk ( tahiyyat akhir ). Manfaat dari masing-masing adalah
pada saat iftirosy kita duduk dan pangkal paha menjadi tumpuan,sehingga menghindari nyeri pada pangkal paha yang dapat menyebabkan kita tak mampu berjalan. Sementara Tawarruk bermanfaat untuk pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih ( urethra ), kelenjar kelamin pria ( prostata ) dan saluran vas deferens. Jika dilakukan. dengan benar, postur irfi mencegah impotensi. Variasi posisi telapak kaki pada iftirosy dan tawarruk menyebabkan seluruh otot tungkai turut meregang dan kemudian relaks kembali. Gerak dan tekanan harmonis inilah yang menjaga. kelenturan dan kekuatan organ – organ gerak kita. 

sekian postingan Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan. Semoga dengan ada postingan ini dapat meningkatkan amal ibadah kita dengan melakukan shalat. Semoga bermanfaat.
Title : Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan
Description : Memiliki tubuh yang selalu sehat tentu nya sangat diidamkan oleh setiap manusia. Banyak cara yang di lakukan manusia untuk menjaga kesehata...

0 Response to "Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan"

Posting Komentar