Cara mengobati kaligata

Cara mengobati Kaligata. Pada saat musim hujan ini banyak sekali penyakit yang menyerang, contoh nya penyakit kulit yang satu ini, Kaligata.

Kaligata atau biduran dikenal dalam dunia medis sebagai urtikaria, merupakan ruam kulit yang ditandai dengan ruam-ruam merah pada kulit dan gatal. Ruam merah ini ukurannya bisa bervariasi, dari yang relatif kecil bahkan besar sebesar piring makan. Kaligata merupakan reaksi dari alergi, yang berarti sistem kekebalan tubuh seseorang itu merespon zat yang dianggapnya beracun. 

Nah ini dia gejala gejala yang biasa muncul ketika kaligata menyerang

Gejala kaligata meliputi:

1. Muncul ruam melingkar dan terlihat seperti bekas gigitan nyamuk.
2. Ruam berwarna merah pada tepi luar dan berwarna putih di tengahnya.
3. Gatal dan seringkali terasa panas.
4. Ruam muncul dalam bentuk tunggal atau kelompok.

Ketika gejala-gejala tersebut sudah muncul lebih baik segera obati.
Cara terbaik untuk mengobati kaligata adalah dengan menemukan penyebabnya dan kemudian menghindarinya. Pengobatan untuk kaligata parah atau kambuhan antara lain:

1. Obat-obatan, seperti antihistamin (CTM) dan kortikosteroid (Dexamethasone atau Prednisone), untuk mengurangi respon sistem kekebalan tubuh.
2. Menghindari pemicu yang dikenal.
3. Menghindari faktor-faktor yang memperburuk kondisi - seperti kondisi panas (termasuk sinar matahari dan mandi air panas) dan dingin.

Sekian Cara mengobati Kaligata , pesan jaga kesehatan pada musim pancaroba ini jangan sampai ketahanan tubuh menurun sehinggga menimbulkan banyak penyakit.

Title : Cara mengobati kaligata
Description : Cara mengobati Kaligata. Pada saat musim hujan ini banyak sekali penyakit yang menyerang, contoh nya penyakit kulit yang satu ini, Kaligata....

0 Response to "Cara mengobati kaligata "

Posting Komentar